Selamat Datang

Selamat Datang di blog Saya, Sebuah Blog yang berisi tentang informasi umum di sekitar kita. Selamat berselancar di Blok Kaca-kaca-Laros saya.

Jumat, 27 Mei 2011

All Star NBL Indonesia Akan Jajal Kekuatan NBA Legend 22 & 25 Juni 2011

Even basket bersejarah kembali diselenggarakan di tanah air. Untuk kali pertama, kumpulan pemain-pemain legenda Amerika Serikat berkunjung ke Indonesia, menantang bintang-bintang National Basketball League (NBL) Indonesia.
Cedric Ceballos
Tim USA Legends akan berlaga dua kali di ajang Flexi NBL Indonesia Challenge 2011, melawan NBL Indonesia Selection Team, beranggotakan pemain-pemain pilihan NBL Indonesia. Laga pertama diselenggarakan di Hall A Senayan Jakarta pada 22 Juni, disusul dengan laga kedua di DBL Arena Surabaya, 25 Juni.
Clifford Robinson
Sejumlah nama besar basket Amerika Serikat terkumpul di tim USA Legends. Beberapa adalah mantan NBA All-Star, ada pula mantan juara NBA Slam Dunk dan NBA Three-Point Shootout. Pemain-pemain itu ada juga pernah meraih gelar Sixth Man of the Year dan Most Improved Player. Mereka adalah Cedric Ceballos, mantan top scorer Los Angeles Lakers (All-Star 1995), Dale Ellis, mantan bintang Seattle SuperSonics (All-Star 1989), dan Clifford Robinson, mantan andalan Portland Trail Blazers (All-Star 1994). Selain pernah terpilih masuk NBA All-Star, Ceballos juga pernah bikin sensasi saat meraih gelar juara NBA Slam Dunk pada 1992. Dale Ellis pernah merebut juara NBA Three-Point Shootout 1989. Sebelum itu, pada 1987, Ellis meraih gelar NBA Most Improved Player. Sedangkan Clifford Robinson pada 1993 juga meraih gelar Sixth Man of the Year.

Tim NBL Indonesia sendiri akan berisikan pemain-pemain dari sepuluh klub peserta liga tertinggi di tanah air tersebut. Kebanyakan adalah pemain muda, didukung bintang-bintang populer. Sejauh ini, nama yang sudah dipastikan oleh penyelenggara adalah Denny Sumargo (Garuda Flexi), Dimaz Muharri (CLS Knights), Oki Wira Sanjaya (Aspac), serta para peraih award musim 2010-2011 seperti Dian Heryadi (top rebound, Muba Hangtuah Indonesia Muda) dan Valentino Wuwungan (rookie of the year, Satya Wacana Angsapura).
Deny Sumargo Salah Satu Pemain NBL All Star
Selain ketiga eks All-Star di atas, akan hadir pula Voshon Lenard, mantan juara NBA Three-Point Shootout 2004 saat membela Denver Nuggets. Lalu ada dua mantan pemain Los Angeles Lakers, Ike Nwankwo dan Duane Cooper., tim USA Legends juga akan diperkuat enam orang pemain hebat dari NBA Development League

M. Firdaus, deputy executive general manager commerce Telkom Flexi, mengaku senang pihaknya bisa menjadi bagian dari even bersejarah ini. “Komunitas basket di Indonesia berkembang sangat pesat. Mendukung hadirnya legenda-legenda basket dari Amerika Serikat merupakan bentuk apresiasi Flexi kepada seluruh penggemar basket di Indonesia. Even seperti ini sangatlah langka. Kami juga berharap even ini bisa memberi suntikan semangat kepada seluruh kalangan basket di Indonesia untuk terus meraih prestasi dan mengembangkan olahraga ini,” paparnya.

Azrul Ananda menyatakan, Flexi NBL Indonesia Challenge 2011 merupakan awal dari kerja sama yang lebih besar antara Flexi dengan PT DBL Indonesia sebagai penyelenggara NBL Indonesia. “Dalam waktu dekat kami punya pengumuman yang lebih besar,” ucapnya.
Selain datang bertanding di Flexi NBL Indonesia Challenge 2011, barisan USA Legends juga akan menghadiri peluncuran musim baru NBL Indonesia 2011-2012, yang rencananya dimulai Desember mendatang (NBLIndonesia.com)

0 komentar:

Posting Komentar

------------------------------------// --------------------------------------------------//