Selamat Datang

Selamat Datang di blog Saya, Sebuah Blog yang berisi tentang informasi umum di sekitar kita. Selamat berselancar di Blok Kaca-kaca-Laros saya.

Senin, 21 November 2011

Inilah Hasil Survey : Bahwa Pekerja Profesional di Bidang IT Lebih Tertarik Mengembangkan Android Daripada OS Lain

Pada awal kemunculan sistem operasi turunan dari Linux ini tidak banyak di kenal oleh para pencinta Gadget. Tepatnya 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Dari awal kerjasama ini, berbagai versi Android bisa kita kenal dan nikmati sekarang. Sejak awal kemunculannya, Android memang menarik perhatian para pengembang aplikasi. Selain diposisikan open source, pemiliknya pun merupakan perusahaan raksasa, dalam mesin pencari "Google". Jadi dipastikan keberadaannya pun serius, dengan sistem promosi yang tak kalah hebatnya.

Walhasil, dalam sebuah hasil survey diketahui bahwa sebagian besar para pekerja profesional di bidang IT di seluruh dunia tercatat lebih memilih mengembangkan aplikasi Android ketimbang aplikasi mobile platform lainnya.


Hasil tersebut didapat dari penelitian perusahaan komputer, IBM, dimana menyebutkan lebih dari 4000 profesional IT di seluruh dunia yang jadi respondennya, sejumlah 70% diantaranya berencana menyebar dan mengembangkan aplikasi mobile untuk platform berbasis Android.

Berdasarkan data itu pula, diketahui iOS menduduki posisi kedua dengan angka 49%. Kemudian disusul oleh platform Microsoft Windows Phone dan OS Blackberry.


Tak hanya itu, menurut laporan yang dikutip PULSAonline via BGR, pihak IBM menyatakan bahwa komputasi mobile di pasar sudah siap, dan menawarkan sarana optimal untuk pertumbuhan professional IT dan organisasi developer untuk mengembangkan aplikasi Android. IBM juga menuturkan bahwasanya dalam tempo 24 bulan ke depan Android bakal menjadi pemimpin platform mobile.

Platform open source berbasis Java dan XML disebutkan mampu memberikan kemudahan dalam pembelajarannya oleh kalangan IT. IBM pun menjumpai data, dimana 3 dari 4 respondennya saat ini menggarap solusi Komputasi Mobile. Hasilnya, setidaknya pergerakan pertumbuhan developer aplikasi akan tumbuh hingga 85% dalam 2 tahun kedepan. (sumber : tabloidpulsa.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar

------------------------------------// --------------------------------------------------//