Selamat Datang

Selamat Datang di blog Saya, Sebuah Blog yang berisi tentang informasi umum di sekitar kita. Selamat berselancar di Blok Kaca-kaca-Laros saya.

Senin, 23 Mei 2011

Inilah 5 Konsep Laptop Masa Depan

Perkembangan teknologi semakin tanpa batas beberapa tahun ke depan. Ketatnya persaingan di bidang teknologi perangkat Laptop ataupun notebook semakin memanjakan para penggunanya yang tidak di pungkiri setiap waktu sangat bergantung terhadap PC mobile ini. Beberapa konsep dan desain mulai di publikasikan oleh beberapa perancang yang  menyuguhkan  karya-karya akan berguna di masa mendatang..


1.  Sony Vaio Zoom
    Konsep dan Desain yang unik pertama adalah dari Sony Vaio. Sony Vaio Zoom adalah karya dari Eno Setiawan (Desainer asal Indonesia) yang menggunakan desain unik dengan teknologi kaca holografik. Dengan meninggalkan layar LCD yang masih digunakan saat ini, Holographic Glass adalah teknologi layar impian yang akan digunakan untuk masa depan.


    2.  Pen Computer

    NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru yang mereka namakan Pen Computer. Apakah pena bisa menjadi sebuah PC?Pena yang sehari-hari kita gunakan untuk menulis tenyata menjadi inspirasi bagi perancang dari NEC Design. Konsep rancangan ini terdiri dari beberapa pena yang akan memancarkan memancarkan proyektor keyboard dan Layar yang saling terhubung dengan koneksi bluetooth, sedangkan pulpen lain berfungsi sebagai CPUnya. Konsep ini tentunya akan menjadi primadona bagi para konsumen jika akan dipasarkan. Sayang, prototype model ini harganya selangit, yaitu $30.000 atau setara dengan 300 juta. 


    3.  HP Nobag

    Layaknya sebuah kertas, Laptop yang didesain oleh Niita Buyanov bisa digulung! Seperti sebuah payung yang praktis dibawa kemana-mana dan tinggal dibuka jika hujan. Laptop yang dirancang khusus wanita ini terlihat sangat elegan, karena tidak perlu space yang banyak untuk membawanya. Laptop ini dilengkapi layar OLED (organic light emitting diode) dan sensor sentuh.


    4.   Compenion NetBook.

    Meninggalkan model flip pada laptop, desain Sliding coba dipopulerkan pada NetBook ini. Compenion menerapkan konsep touchscreen untuk NetBook yang sangat tipis ini, layarnya menggunakan teknologi O-LED (Organic Ligth Emiting Diode) maksud dari layar ini adalah cahaya yang dihasilkan dari sumber lain. Tampak cahaya pada keyboard adalah hasil pancaran dari layar.


    5.  Samsung AMOLED

    Teknologi Touchscreen telah merambah produk-produk samsung, mulai dari Smarthpone, Kamera hingga yang terbaru adalah Laptop. Samsung baru-baru ini mengeluarkan prototype  laptop dengan tampilan AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) ini di klaim mereka menghasilkan rasio kontras sekitar 20 kali lebih besar dari LCD. Konsep NetBook ini berdesain tipis dan dilaengkapi dengan layar sentuh Resistif.


    Bermacam desain diatas akan terus berkembang menjadi lebih mutakhir lagi beberapa dekade ke depan, tentunya berkembangya teknologi akan lebih berguna untuk kita.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    ------------------------------------// --------------------------------------------------//