Selamat Datang

Selamat Datang di blog Saya, Sebuah Blog yang berisi tentang informasi umum di sekitar kita. Selamat berselancar di Blok Kaca-kaca-Laros saya.

Selasa, 24 Mei 2011

10 Fakta Mengenai Steve Jobs

Steve Jobs (wikipedia)
 Steven Paul Jobs, itulah nama panjang dari Steve Jobs,  miliarder sekaligus Pemimpin Apple Computer yang tersohor di jagad raya. Dalam perjalanan hidup Steve Jobs tidaklah semudah yang dirasakan saat ini. Berikut adalah seluk beluk dari pria yang lahir di San Fransisco, AS ini.

1. Terlahir Dari Keturunan Arab-Amerika
Steve Jobs lahir 56 tahun yang lalu di San Fransisco dari pasangan Joanne Carole Schieble dan Abdulfattah Jandali. Ayah kandungya adalah seorang Profesor ilmu politik dari Syria. Sejak bayi beliau diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs dari Mountain View,Santa Clara County California. Meraka juga yang memberikan nama Steven Jobs.

2.  Pernah Mengajar di Hewlett Packard
Semasa SMP dan SMU, selesai jam pelajaran beliau mengajar di Hewlett Packard Company bersama Steve Wozniak. Steve Wozniak sampai sekarang menjadi partner Steve Jobs di Apple.

3.   Pernah di-DO (Drop Out)
Mekipun pernah menjadi staff pengajar, ternyata Steve Jobs pernah di-DO setelah satu semester menikmati bangku kuliah. Perguruan Tinggi tersebut adalah Reed College

4.  Mengumpulkan Uang Demi Misi Sepiritual
Steve Jobs bertemu lagi dengan Steve Wozniak di Atari. Inc, sebuah perusahaan Game komputer terkemuka hingga saat ini. Dengan posisi sebagai perancang, Steve mengumpulkan dolar demi dolar dengan motivasi  mengumpulkan uang untuk melakukan perjalanan spiritual ke India.

5.  Menjadi Seorang Buddhist
Di waktu jeda, Steve bertolak ke negeri  Maha Barata, India. Selama di India, Steve Jobs mencukur habis rambutnya dan akhirnya memeluk agama Budha.Semasa menmeluk Agama Budha, Steve tidak lagi mengkonsumsi daging, melainkan buah, sayuran dan ikan.

6.  Kebanggaan Terbesar Steve Jobs
Melihat sebuah billboard di samping Louvre Apple, Paris, Perancis, adalah sebuah kebanggan terbesar dalam hidup Sang Chairman of Apple ini.

7.  Gaya Steve Jobs
"I don't give a shit what i look like", Steve Jobs tidak peduli dengan gaya berpakaiannya. Bahkan Setelan yang dipakainya adalah tiga setelan ini : kaos turtleneck lengan panjang bermerk St. Croix, celana jeans biru 501 Levi's, dan sepatu sneaker bermerk New Balance 992.

8.  Kata Favorit Steve
"I'm convinced that the only thing that kept me going is that i loved what i did. You've got to find what you love," (Saya yakin bahwa satu-satunya yang membuat saya terus bertahan adalah bahwa saya mencintai apa yang saya lakukan. Anda harus menemukan apa yang Anda sukai) ucapnya. Kalimat ini ia tuturkan saat memberikan sambutan di acara pelepasan mahasiswa Stanford University.

9.  Pemilik Pixar Studio.
Sebagian orang pasti tahu studio animasi komputer besar ini, Toy Story, Finding Nemo hingga The Incridible adalah karya dari Studio animasi ini. Steve Jobs adalah sosok dibalik berdirinya studio ini sekaligus pemilik perusahaan yang pernah memperoleh penghargaan Academy Award tersebut.

10.  Kekayaan Berlimpah
Pada tahun 2010, Steve Jobs memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 5.5 milyar atau bila di rupiahkan setara dengan 55 trilyun, waw..

Itulah 10 fakta tentang Steve Jobs yang berhasil saya rangkum , semoga menambah pengetahuan kita tentang tokoh dunia teknologi ini.

2 komentar:

------------------------------------// --------------------------------------------------//