Selamat Datang

Selamat Datang di blog Saya, Sebuah Blog yang berisi tentang informasi umum di sekitar kita. Selamat berselancar di Blok Kaca-kaca-Laros saya.

Selasa, 14 Juni 2011

Tutorial Membuat Email Baru di Yahoo

Email atau Elektronic Mail sangat populer dalam dunia maya, tiap kita ingin berinteraksi dengan pengguna lain di internet tak luput dari email. Email sangat bermanfaat bagi kita yang kerap berkomunikasi atau bertukar informasi dan data melalui internet. Tahukah anda email itu apa??

Email sebenarnya terdiri dari dua suku kata, yaitu Electronic dan Mail, dalam bahasa Indonesia bisa diartikan Surat Elektronik.Email merupakan sarana komunikasi sebagai pengganti surat tradisional yang mengandalkan jasa Pos. Email adalah surat menyurat melalui jaringan elektronik, yang dimaksud jaringan elektronik disini adalah jaringan nirkabel yang saling terhubung melalui koneksi internet. Salah satu penyedia layanan email adalah Yahoo, dimana pengguna email bisa mengirimkan pesan text atau data secara cepat melalui jaringan internet dimanapun kita berada.

Untuk membuat account sebuah email tidaklah serumit yang kita bayangkan, berikut adalah langkah-langkah membuat account email Yahoo :

1. Buka situs www.yahoo.com melalui web browser anda, Klik Mail ~> Klik Buat Account Baru

2. Setelah itu akan muncul jendela baru yang berisi beberapa kolom isian. Ikuti petunjuk yang ada di dialog box pada waktu anda mengisikan identitas anda.Pada opsi Pilih ID dan kata sandi jangan lupa klik button Periksa untuk mengecek ketersediaan alamat email anda.


3. Setelah alamat email valid, isikan password anda. Password disini nanti akan digunakan untuk membuka isi email anda pada waktu login ke email.
nb : jangan lupa mencatat alamat email dan password anda sebagai antisipasi jika kita lupa.

4. Pada opsi Jika Anda lupa kata sandi atau ID Anda... pilih beberapa pertanyaan dan isikan jawabannya. Hal ini dilakukan jika sustu saat anda lupa password anda, dengan pertanyaan-pertanyaan di atas akan membimbing anda masuk ke email anda tanpa password.

5. Selanjutnya masukkan kode/text yang ada di dalam box, bila sudah benar Klik Buat Account Saya


6. Setelah itu akan muncul jendela untuk mengecek identitas anda, klik Lanjutkan

7. Akan muncul jendela awal Situs yahoo, bertanda bahwa kita telah berhasil membuat account email. Untuk mengecek email yang telah kita buat, klik kembali button Mail yang selanjutnya akan membawa kita ke jendela pengelolaan email yang telah kita buat tadi.

Selamat Mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

------------------------------------// --------------------------------------------------//