Selamat Datang

Selamat Datang di blog Saya, Sebuah Blog yang berisi tentang informasi umum di sekitar kita. Selamat berselancar di Blok Kaca-kaca-Laros saya.

Jumat, 24 Juni 2011

Review NBL Allstar Vs USA Legends Team di Jakarta

Tim NBA Legends berpose bersama tim NBL Allstar dan Menpora Andi Malarangeng (photo : NBLIndonesia.com)
Laga seru tersaji ketika tim USA Legends bertemu National Basketball League (NBL) Indonesia Selection dalam Flexi NBL Indonesia Challenge 2011 di Hall Basket Senayan, Jakarta, tadi malam (23/06). 

Skuad USA Legends yang dihuni para mantan bintang NBA memenuhi janjinya untuk tampil memikat. Sebaliknya, pasukan NBL Indonesia Selection memberikan perlawanan ketat. Laga tersebut akhirnya dimenangi USA Legends dengan skor 130-90. Serunya laga terlihat sejak awal. Banyak aksi menawan yang ditunjukkan para pemain kepada lebih dari 3 ribu penonton. 


Bintang utama laga tersebut adalah Cedric Ceballos. Bukan hanya aksinya di lapangan, namun juga tingkahnya ketika di luar lapangan. Di dalam lapangan, mantan pemain Los Angeles Lakers itu menjadi predator yang ganas. Total, Ceballos mencetak 33 poin dan tujuh rebound. Padahal dia sebenarnya sedang sakit. Sebelum laga, dia tidak melakukan pemanasan, hanya tiduran di ruang ganti. Meski begitu, dia tampil maksimal ketika bermain.

Aksi Ceballos dilengkapi kepiawaiannya melakukan enam kali dunk. Empat di antara total poin yang dicetak Ceballos disumbangkan untuk tim NBL Indonesia Selection. Kok bisa? Ya, pada kuarter ke empat, ketika laga menyisakan 3,10 menit, Ceballos menghampiri bench pemain NBL Indonesia Selection. Dia bertukar kostum dengan Rachmad Febri Utomo. Ulah Ceballos itu mengundang tepuk tangan penonton.

Soal tukar kostum dengan Febri, Ceballos menyatakan melakukannya secara spontan. ’’Saya hanya berpikir bagaimana memberikan hiburan dan kejutan untuk fans. Ketika tim Indonesia tertinggal, saya lalu mengganti kostum dan membela tim kalian. Sambutannya ternyata sangat baik,’’ ungkap Ceballos setelah laga.

Masih banyak ulah lucu lain pemain 41 tahun itu. Pada kuarter ketiga, dia berjalan ke tribun timur, lalu memberikan tanda tangan kepada para penonton. Ceballos juga membubuhkan tanda tangan di dasi Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda.

’’Saya enjoy berada di sini. Game-nya sangat seru. Hal penting dan menarik adalah antusiasme fans. Berada di tengahtengah mereka membuat saya sangat bahagia,’’ ujar Ceballos. Kesan mendalam juga dirasakan Dale Ellis. Mantan anggota NBA All-Star itu merasa energinya seperti tak habis melihat antusiasme penonton. ’’Fans Indonesia sangat hebat. Mereka terus memberikan dukungan. Padahal sebenarnya saya lelah,’’ ucap Ellis.

Di sisi lain, pelatih NBL Indonesia Selection Team Nathaniel Canson menyatakan bahwa aksi-aksi yang tersaji di lapangan setara dengan NBA. ’’Saya sudah melatih di Indonesia selama 13 tahun. Saya tahu betul perkembangan pemain. Sekarang sangat banyak kemajuan. Bertanding dengan pemain NBA membawa dampak besar bagi Indonesia,’’ katanya.

Dampak positif laga tersebut dirasakan Denny Sumargo, salah seorang pemain NBL Indonesia Selection. ’’Basket kita seolah tertinggal 40 tahun dari mereka. Tapi, dengan adanya laga seperti ini serta kepedulian untuk terus mendatangkan pemain NBA, ketertinggalan itu bisa dikikis,’’ ucap pemain Garuda Bandung yang kemarin mencetak 20 poin tersebut.

Di luar lapangan, para penonton merasa terhibur. Bukan hanya aksi di lapangan, tapi juga kualitas penyelenggaraan yang hebat. ’’Inilah bukti bahwa olahraga sebenarnya juga bisa dipaketkan dengan entertainment. Saya sampai lupa kapan kali terakhir hall ini meriah dan mewah seperti tadi (kemarin). Kemampuan PT DBL Indonesia melakukan ini membuat saya yakin basket akan kembali tumbuh,’’ ucap Olga Lidya, salah seorang selebriti yang menyaksikan laga kemarin.

Pujian juga datang dari Menpora Andi Mallarangeng yang menyaksikan pertandingan tersebut. Menurut dia, laga itu adalah even bersejarah dan harus terus dilakukan. ’’Ini bukan hanya pertandingan, tapi juga pelajaran yang bagus bagi para pemain Indonesia. Kami bangga dengan sejarah ini. Ini akan menjadi pemicu agar para anak muda Indonesia bisa hebat seperti pemain-pemain NBA,’’ ungkapnya. (sumber : NBLIndonesia.com)

0 komentar:

Posting Komentar

------------------------------------// --------------------------------------------------//